OTT Gubernur Kepri

Nasdem Akan Pecat Gubernur Nurdin Basirun Pasca Penetapan Tersangka

publicanews - berita politik & hukumGubernur Kepualauan Riau Nurdin Basirun. (Foto: Instgaram/@nurdin757)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun akan segera dipecat sebagai kader Partai Nasdem setelah penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nurdin ditangkap penyidik KPK karena diduga terlibat korupsi perizinan lokasi reklamasi.

"Tindakannya tidak sesuai dengan platform partai. Kami tidak menunggu keputusan pengadilan, cukup keterangan resmi dari penegak hukum," kata Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/7).

Johny mengingatkan, setiap kader harus memiliki integritas dan berkomitmen tidak melakukan korupsi, tindak pidana narkoba, dan pelecehan seksual terhadap anak.

Nurdin yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu kemarin.

Sementara itu, Kemendagri menyatakan bila Nurdin ditahan, maka Wakil Gubernur Kepri Isdianto akan menjadi Plt Gubernur. "Agar pelayanan tidak terganggu, tapi kita masih terus mencermati status yang bersangkutan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, siang ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top