Gubernur Kepri Diamankan dengan Bukti Uang 6 Ribu Dolar Singapura

publicanews - berita politik & hukumGubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. (Foto: Humas Pemprov Kepri)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak enam orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, siang tadi, kini dibawa ke Mapolres Tanjungpinang. Salah satunya adalah Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun.

"Dari unsur kepala daerah, kepala dinas di bidang kelautan, kepala bidang, dua staf dinas, dan pihak swasta," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Rabu (10/7) malam.

Febri menambahkan, tim KPK mengamankan barang bukti uang 6 ribu dolar Singapura, setara dengan Rp 62,3 juta, yang diduga terkait dengan izin lokasi rencana reklamasi di Provinsi Kepri.

"KPK menduga sebelumnya telah terjadi penerimaan lain, tentu kami akan identifikasi dan dalami lebih lanjut mulai dari proses pemeriksaan," kata Febri.

Sebagaimana diatur dalam Hukum Acara Pidana, KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status keenam orang yang diamankan tersebut. KPK akan membawa mereka yang diamankan tersebut ke Jakarta.

"Tergantung kebutuhan tim, apakah akan dibawa enam orang itu atau sebagian saja karena proses pemeriksaan sudah selesai," Febri menjelaskan.

Kamis (11/7) besok, KPK akan menggelar konferensi pers di Gedung Merah Putih, kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top