Praperadilan

Tak Dapat Izin Polisi, Kivlan Zen Batal Datang di PN Jaksel

publicanews - berita politik & hukumKivlan Zen saat mengikuti unjuk rasa menuntut diusutnya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (9/5). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tersangka Kivlan Zen tidak hadir dalam sidang permohonan gugatan praperadilan yang ia ajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Beliau belum mendapat izin dari kepolisian," kata pengacara Kivlan, Tonin Tachta di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (8/7).

Meski tak hadir, sidang tetap bisa dilanjutkan. Menurut Tonin, keterangan kliennya tidak diperlukan dalam sidang ini. Permohonan gugatan praperadilan ini mempersoalkan penetapan tersangka yang dianggap Kivlan telah menyalahi prosedur.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tahap pertama tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ini ke Kejaksaan Tinggi DKI. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pelimpahan berkas telah dilakukan pada Jumat (6/7) pekan lalu.

Mantan Kepala Staf Kostrad itu kini ditahan di Rumah Tahanan Militer Guntur, Jakarta Selatan. Polisi juga menersangkakannya dalam dugaan kasus makar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top