KPK Cekal Tiga Orang dalam Kasus Suap Aspidum Agus Winoto

publicanews - berita politik & hukumPengusaha Sendy Pericho, tersangka penyuap Aspidum Kejati DKI Jakarta, ditahan KPK seusai menyerahkan diri. (Foto: tangkapan layar Vidio.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan keluar negeri terhadap tiga orang terkait kasus dugaan suap penanganan perkara penipuan investasi‎ di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kasus ini menyeret Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Agus Winoto.

Ketiga orang tersebut adalah tersangka Sendy Pericho dan saksi Tjhun Tje Ming, serta satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Arih Wira Suranta. Nama terakhir ini adalah jaksa yang kerap menangani kasus-kasus penipuan di PN Jakarta Barat.

"Surat pelarangan ke luar negeri ini telah kami kirimkan ke Imigrasi tertanggal 29 Juni 2019," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7)

KPK telah menetapkan tiga orang tersangka menyusul operasi tangkap tangan pada Sabtu (29/6) pekan lalu. Tiga orang kemudian ditetapkan sebagai tersangka, yakni Agus Winoto, Sendy Pericho dan pengacaranya Alvin Suherman. Sendi baru menyerahkan diri ke KPK pada Minggu (30/6) sore dan langsung ditahan.

Kasus ini berawal dari perkara penipuan investasi yang dilaporkan pengusaha Sendi dengan nilai Rp 11 miliar. Untuk memperberat hukuman, bukan meringankan seperti ditulis Publicanews kemarin, Sendi melalui Alvin menyuap Agus Winoto Rp 200 juta. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top