OTT Jaksa

Kejagung Ingin Ambil Alih, KPK Umumkan Status Jaksa Tertangkap Sore Nanti

publicanews - berita politik & hukumJaksa Agung Muhammad Prasetyo dan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam sebuah kesempatan. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satu dari lima orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (28/6) adalah Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Agus Winoto. Ia dibawa ke Gedung KPK pada pukul 01.00 WIB, Sabtu (29/6).

Juru Bicara KPK Febri Ardiansyah mengatakan, Agus diantarkan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Jan S Maringka. "Selanjutnya kami melakukan pemeriksaan untuk yang bersangkutan terkait dugaan penerimaan suap," ujar Febri di Jakarta, Sabtu (29/6).

Dari lima orang yang tertangkap basah oleh KPK kemarin, dua diantaranya adalah jaksa. KPK mengamankan barang bukti uang 21 ribu dolar Singapura.

"Pagi ini dijadwalkan gelar perkara dan setelah itu akan disampaikan hasil penyelidikan ini melalui konferensi pers siang atau sore ini," Febri menambahkan.

Kemarin malam, Jaksa Agung M Prasetyo menegaskan tidak ada kompromi bagi jaksa yang terlibat korupsi. Ia menyatakan tidak akan membela mereka.

Prasetyo juga mengisyaratkan Kejagung akan menangani sendiri kasus tersebut. "Kami akan tangani di Gedung Bundar ( Kantor Kejagung)," katanya.

Belum ada keterangan resmi KPK soal keinginan Prasetyo untuk mengambil alih kasus ini. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati mengatakan, keputusan siapa yang bakal menangani akan ditentukan pimpinan KPK hari ini.

"Itu akan kita putuskan besok dalam gelar perkara. Pimpinan yang akan putuskan," kata Yuyuk, semalam. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Tukang Komen @pemberiKomentar01 Juli 2019 | 20:34:53

    Siap pak kejagung...saya percaya banget anda bisa menyelesaikan masalah tersebut...sekali lagi percaya!

Back to Top