Suap Proyek PLTU Riau-1

Berkas dan Dakwaan Sofyan Basir Sudah ke Pengadilan

publicanews - berita politik & hukumDirut nonaktif PT PLN Sofyan Basir usai menjalani pemeriksaan kasus suap proyek PLTU Riau-1 di Gedung KPK, 28 Mei 2019. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Direktur Utama nonaktif PLN Sofyan Basir segera dihadapkan ke meja hijau. Hari ini, Penunutut Umum KPK telah melimpahkan berkas dakwaan perkara dugaan suap dalam proyek PLTU Mulut Tambang Riau-1.

"Telah dilimpahkan dakwaan dan berkas perkara untuk terdakwa Sofyan Basir, Direktur Utama PT PLN (Persero) Tbk ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

KPK kini menunggu penetapan jadwal sidang dari Pengadilan Tipikor. Febri menjelaskan, dalam sidang nanti Jaksa KPK akan akan menguraikan secara lebih rinci dan sistematis perbuatan dan peran Sofyan dalam proyek dengan investasi 900 juta dolar AS tersebut.

"Terdakwa diduga membantu pelaku lain dalam melakukan korupsi tersebut,"
kata Febri.

KPK mendakwa mantan Dirut Bank BRI itu menggunakan Pasal 12 a jo Pasal 15 UU Tipikor jo Pasal 56 ke-2 KUHP atau Pasal 11 jo Pasal 15 UU Tipikor jo Pasal 56 ke-2 KUHP. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top