Lelang Aset Koruptor

Satu Paket Action Figure Milik Zumi Zola Dilelang Rp 45 Juta

publicanews - berita politik & hukumGedung KPK (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Action figure tokoh film Marvel milik mantan Gubernur Jambi Zumi Zola dilelang KPK seharga Rp 45 juta. Pelelangan ini dilakukan bersama-sama aset rampasan terpidana kasus korupsi lainnya melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Barang rampasan yang dilelang merupakan milik mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari, eks Walikota Batu Eddy Rumpoko, dan mantan Bupati Bandung Barat Abubakar.

Juru Bicara KPK Febri Ardiansyah mengatakan, lelang akan digelar pada 25 Juni 2019 pukul 10.30 WIB. Pelaksanaan lelang dilakukan tanpa kehadiran peminat (closed bidding) melalui website www.lelang.go.id.

"Calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Senin tanggal 24 Juni 2019, pukul 10.00 s/d 15.00 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta," ujar Febri melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/6).

Adapun barang rampasan tersebut berupa barang elektronik, perhiasan, dan action figure. Harga yang dilelang mulai dari Rp 2 jutaan hingga yang tertinggi action figure milik mantan pesinetron Zumi Zola, yakni Rp 45 juta.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, September 2018, Asrul Pandapotan Sihotang mengatakan Zumi memesan action figures berupa tokoh karakter film Marvel itu seharga Rp 52 juta, pada 2016. Asrul yang mentransfer pembayarannya pada 2017. Zumi sendiri diganjar hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top