Suap Proyek SPAM

Empat Penyuap Pejabat Kementerian PUPR Dipindah ke Lapas Tangerang

publicanews - berita politik & hukumEmpat terpidana penyuap pejabat Kementerian PUPR dalam proyek SPAM di sejumlah daerah saat tiba di Lapas Tangerang, Kamis (30/5). (Foto: Humas KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi penahanan empat terpidana dalam kasus suap proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kementerian PUPR. Tiga diantaranya adalah perempuan.

"Eksekusi ke Lapas Klas II B Anak Wanita Tangerang untuk Lily Sundarsih W, Irene Irm, dan Yuliana Enganita Dibyo," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Kamis (30/5).

Satu lagi adalah Direktur Utama PT Wijaya Kusuma Emindo (PT WKE) Budi Suharto yang dipindahkan ke Lapas Klas 1 Pria Tangerang.

Para terpidana masing-masing divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Mereka juga dihukum membayar denda Rp 100 juta subsider 2 bulan kurungan.

"Mereka akan menjalankan masa hukuman sesuai dengan putusan pengadilan tindak pidana korupsi yang telah berkekuatan hukum tetap," Febri menambahkan.

Febri memastikan KPK akan terus mencermati fakta-fakta yang muncul di persidangan, terutama jika terdapat petunjuk awal adanya pelaku lain yang terlibat.

"Korupsi proyek penyediaan air minum ini sangat merugikan kepentingan masyarakat secara luas," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top