Sekjen Kemenkeu Rukijo Dipanggil KPK Untuk Kasus Bowo Sidik

publicanews - berita politik & hukumBowo Sidik Pangarso. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mengagendakan pemeriksaan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ditjen Perimbangan Keuangan Kementeriaan Keuangan (Kemenkeu) Rukijo. Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Indung dalam kasus dugaan suap sewa-menyewa kapal untuk distribusi pupuk.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IND," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (27/5).

Belum diketahui kaitan Sekjen pada Kemenkeu tersebut dalam perkara ini. Namun diduga pemanggilan ini berhubungandengan gratifikasi yang diterima oleh tersangka Anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso.

KPK menetapkan Indung dan Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka penerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti.

Penyidik menduga Bowo meminta fee 2 dolar AS per metrik ton atas biaya angkut pupuk produksi PT Pupuk Indonesia kepada HTK. Diduga, Bowo Sidik telah menerima tujuh kali suap dari Humpuss.

Adapun total uang suap dan gratifikasi yang diterima Bowo Sidik dari Humpuss maupun pihak lainnya sekitar Rp 8 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top