KPK Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Siang Ini

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi akan menggelar konferensi pers kasus dugaan korupsi pengadaan kapal pada Selasa (21/5) siang nanti.

"Setelah beberapa kegiatan penanganan perkara awal seperti penggeledahan, siang ini direncanakan akan diumumkan hasil penyelidikan dugaan korupsi terkait pengadaan kapal," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya.

Febri mengatakan, dalam kasus tersebut KPK mengidentifikasi kerugian negara yang cukup signifikan, yakni Rp 100 miliar lebih.

Tim penyidik telah menggeledah setidaknya lima lokasi sejak Kamis (16/5) hingga Senin (20/5). Pada Kamis, tim menggeledah kantor Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Esok harinya ttim menggeledah kantor PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta.

Lalu Senin (20/5), giliran rumah dua direksi PT Daya Radar Utama dan satu rumah pejabat KKP yang disisir penyidik KPK. Ketiga rumah itu masing-masing berlokasi di Menteng, Grogol dan Bekasi. 

Dari penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen terkait dengan proses pengadaan dan penganggaran. Lalu juga ada barang bukti elektronik yang turut disita. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top