KPK Kembali Gelar Penggeledahan di Bengkalis

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Setelah kemarin menggeledah kantor dan rumah dinas Bupati Bengkalis, hari ini Tim KPK melanjutkannya dengan lokasi lain.

"Hari ini, KPK melanjutkan proses penggeledahan di rumah seorang kontraktor di Jalan Sudirman, Bengkalis," ujar Jubir KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5).

Penggeledahan ini untuk mendalami bukti-bukti kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batupanjang-Pangkalan Nyirih di Bengkalis, Riau.

Dalam rentang Maret-Mei 2019 ini KPK juga telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi untuk melarang 3 orang bepergian ke luar negeri, yakni Bupati Bengkalis Amri Mukminin dan swasta.

KPK mengindikasikan negera dirugikan sebesar Rp 100 miliar dalam proyek infrastruktur ini. Penyidik menetapkan dua tersangka, yakni Sekda Dumai Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar. Nasir adalah Kadis PUPR Bengkalis ketika proyek tersebut berlangsung.

Dalam pengembangan kasus, KPK kemudian mencekal Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada 13 September 2018.

Febri mengatakan informasi lebih lengkap tentang penyidikan baru ini akan disampaikan sore ini melalui konferensi pers di Gedung KPK. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top