Menteri Jonan Dipanggil Lagi Senin Depan

publicanews - berita politik & hukumMenteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut PLN Sofyan Basir ketika menghadiri sebuah seminar di Jakarta, 29 Maret 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK menjadwal ulang pemeriksaan Menteri ESDM Ignasius Jonan pada Senin (20/5) pekan depan. Jonan sedianya dimintai keterangan hari ini untuk dua kasus yang melibatkan Kementerian ESDM, namun yang bersangkutan masih melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Kedua kasus yang hendak dimintakan konfirmasi pada Jonan adalah suap proyek PLTU Riau-1 dengan tersangkan Dirut nonaktif PLN Sofyan Basir. Kemudian kasus suap terminasi kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) yang menjerat bos PT Borneo Lumbung Energy dan Metal (BLEM) Samin Tan.

"Kementerian ESDM mengirimkan surat pemberitahuan, saksi tidak bisa memenuhi panggilan penyidik karena ada perjalanan dinas ke Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat," ujar Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/5).

KPK berharap Jonan bisa memenuhi panggilan kedua tersebut. "Dan dapat memberikan keterangan terkait dua perkara dengan tersangka SFB dan SMT," Febri menambahkan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top