Sedang di Luar Negeri, Menteri Jonan Urung Diperiksa Besok

publicanews - berita politik & hukumMenteri ESDM Ignasius Jonan. (Foto: Kementerian ESDM)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan urung diperiksa KPK pada Rabu (15/5) besok. Sedianya Jonan akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk dua perkara, yakni PLTU Riau-1 dan terminasi kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

Pada kasus pertama tersangkanya adalah Dirut nonaktif PLN Sofyan Basir, adapan dalam kasus kedua dengan tersangka bos PT Borneo Lumbung Energy dan Metal (BLEM) Samin Tan.

"Tadi saya baru mendapatkan informasi ada surat dari pihak Kementerian ESDM, (Jonan) tidak bisa memenuhi panggilan penyidik pada hari Rabu (15/5) karena sedang ada pelaksanaan tugas atau perjalanan ke luar negeri," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5) malam.

KPK akan menjadwalkan kembali pemeriksaan Jonan. "Nanti tentu akan kami panggil kembali dan dijadwalkan ulang sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan saksi di tahap penyidikan ini," Febri menambahkan.

Dalam persidangan kasus PLTU Riau-1 di Pengadilan Tipikor Jakarta disebutkan ada rangkaian kewenangan yang berada di instansi PLN ataupun Kementerian ESDM. Kebijakan-kebijakan itu yang nantinya akan dicermati komisi antirasuh. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top