Suap Proyek PLTU Riau-1

Menteri ESDM Jonan Diperiksa KPK Rabu Mendatang

publicanews - berita politik & hukumMenteri ESDM gnasius Jonan. (Foto: kementerian esdm)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK bakal memanggil Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 untuk tersangka Dirut nonaktif PLN Sofyan Basir. Kabarnya, penyidik sekaligus juga akan meminta penjelasan Jonan untuk kasus terminasi kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) dengan tersangka bos Borneo Lumbung Energy dan Metal (BLEM) Samin Tan. 

"Iya benar, yang bersangkutan akan dipanggil sebagai saksi pada hari Rabu," ujar Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5).

Febri belum bisa mengonfirmasi apa saja yang akan ditanyakan penyidik KPK. Ia mengatakan, dalam persidangan kasus PLTU Riau-1 disebutkan ada rangkaian kewenangan yang berada di instansi PLN ataupun ESDM. Kebijakan-kebijakan itu yang nantinya akan dicermati komisi antirasuh.

Untuk itu, KPK pun berharap Jonan dapat memenuhi panggilan. "Karena dipanggil sebagai saksi, kami memandang yang bersangkutan mengetahui sebagian atau pada bagian-bagian tertentu dari peristiwa yang sedang dilakukan penyidikan saat ini," Febri menjelaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top