Jual Beli Sel Mewah

Ironis, Wahid Husein 'Pulang' ke Sukamiskin Namun Sebagai Napi

publicanews - berita politik & hukumEks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein dan ajudannya Hendri Saputra saat tiba kembali ke lapas yang dulu ia pimpin, Kamis (25/4) sore. (Foto: Humas KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein kembali ke penjara yang pernah dipimpinnya. Namun kali ini ia sebagai narapidana.

Jaksa Eksekutor KPK 'mengembalikan' Wahid ke lapas di Bandung, Jawa Barat, itu hari ini. Vonisnya dalam kasus jual beli fasilitas sel mewah telah berkekuatan hukum tetap.

"Hari ini, 25 April 2019, KPK lakukan eksekusi terhadap empat terpidana korupsi dalam kasus suap terkait fasilitas di Lapas Sukamiskin ke Lapas Sukamiskin," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/4)

Tiga terpidana lainnya adalah Direktur Merial Esa Fahmi Darmansyah dan tahanan pendamping Andri Rahmat. Kemudian anak buah Wahid, Hendri Saputra. Ketiganya juga sangat akrab dengan Lapas Sukamiskin karena sesungguhnya berstatus napi ketika KPK melakukan OTT di sana.

"Para terpidana telah sampai di Lapas Sukamiskin sekitar pukul 16.30 WIB tadi dan akan menjalani masa hukuman sesuai dengan Putusan Pengadilan Tipikor Bandung yang telah berkekuatan hukum tetap," Febri menjelaskan.

Wahid divonis 8 tahun penjara dan denda Rp 400 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan diganti kurungan 4 bulan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top