Suap Pengapalan Pupuk

Lewat Wanita Cantik Ini, Penyidik Dalami Bowo Sidik yang Hilang Saat OTT

publicanews - berita politik & hukumSiesa Darubinta, usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (15/4) sore. Ia disebut-sebut sebagai 'teman dekat' Bowo Pangatso Sidik. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik KPK mendalami keberadaan anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso saat hendak diamankan dalam OTT pada 23 Maret malam. Ketika tim KPK mendatangi Apartemen Permata Hijau, Jakarta Selatan, Bowo sudah tidak ada di sana.

Saat itu Tim KPK mendapat informasi Bowo di apartemennya, namun tim hanya menemukan Siesa Darubinta dan supir. Bowo diduga melarikan diri.

Siesa turut diamankan penyidik KPK bersama supir Bowo untuk dimintai keterangan dan meskipun akhirnya dilepaskan. Bowo kemudian dicokok di rumahnya di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, 24 Maret dini hari.

Pemeriksaan Siesa sore tadi untuk mengklarifikasi cerita tersebut.

"Terkait dengan pengetahuan dari saksi ini tentang keberadaan tersangka BSP di apartemen pada saat itu. Jadi sejauh mana pengetahuannya itu yang diklarifikasi oleh penyidik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (15/4).

Febri menambahkan, penyidik juga mendalami sejauh mana pengetahuan Siesa terkait dengan informasi-informasi aliran dana kepada Bowo.

"Jadi ada dua hal itu yang kami dalami terkait dengan pokok perkara ini," Febri menandaskan.

Belum jelas apa hubungan politisi Golkar itu dengan wanita cantik berkulit putih tersebut. Febri tidak menjelaskannya. Ada kabar Siesa adalah 'teman dekat' Bowo. (han)


Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top