Jual Beli Jabatan

KPK Panggil Anggota Pansel Kemenag Muhammad Amin

publicanews - berita politik & hukumTersangka mantan Kepala Kantor Agama Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satu persatu anggota Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Agama dipanggil KPK. Kali ini giliran Muhammad Amin yang akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka eks Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy).

"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap anggota Panitia Pelaksana Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag pada Sekretariat Jenderal Muhammad Amin," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (15/4).

Penyidik secara bersamaan juga memanggil tersangka Kepala Kantor Agama Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Seperti diketahui, Haris Hasanuddin dan Muafaq tidak lolos seleksi jabatan Kakanwil Kemenag Jatim dan Kepala Kantor Agama Kabupaten Gresik. Namun keduanya tetap dilantik Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

KPK menduga Rommy menerima suap Rp 300 juta dari Haris dan Muafaq untuk memuluskan langkah keduanya menduduki posisinya sekarang. KPK juga menduga anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf Amin itu bekerja sama dengan pihak internal Kemenag untuk memperdagangkan jabatan di Kemenag.

Sebagai anggota Komisi XI DPR, Rommy tidak ada urusan dengan jabatan di kementerian yang dipimpin koleganya dari PPP tersebut. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top