Suap Putusan Perkara

Penahanan Hakim PN Semarang Lasito Diperpanjang 40 Hari

publicanews - berita politik & hukumHakim Lasito saat resmi ditahan KPK pada 26 Maret 2019 lalu. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan hakim Pengadilan Negeri Semarang Lasito untuk 40 hari ke depan. Perpanjangan berlaku sejak 15 April 2019 sampai dengan 24 Mei 2019. 

"Hari ini dilakukan perpanjangan penahanan JPU selama 40 hari untuk tersangka LS," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Jumat (12/4).

Penyidik KPK menduga Lasito menerima suap atas putusan praperadilan yang diajukan Bupati Jepara Marzuqi. KPK menemukan bukti permulaan yang cukup bahwa Lasito menerima hadiah atau janji dari Marzuqi.

Marzuqi mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka dalam kasus korupsi dana bantuan parpol oleh Kejaksaan Negeri Jepara. KPK menduga Marzuqi menyuap Lasito Rp 700 juta yang disamarkan dengan kode 'Ujian' dan 'Disertasi'. 

KPK menersangkakan Lasito dengan pelanggaran Pasal 12 huruf c atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tipikor. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top