Direktur Operasional Waskita Karya Diperiksa untuk Korupsi IPDN

publicanews - berita politik & hukumDirektur Operasional PT Waskita Karya Adi Wibowo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Direktur Operasional PT Waskita Karya Adi Wibowo dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Gowa, Sulawesi Selatan, 2011. Ia diperiksa untuk melengkapi berkas mantan pejabat Kemendagri Dudy Jocom.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DJ (Dudy Jocom)," kata Juru Bicara KPKĀ Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (5/4).

Diduga pemanggilan ini untuk mendalami bukti-bukti yang ditemukan penyidik dalam penggeledahan Kantor Pusat PT Waskita Karya dan PT Adhi Karya pada 12 Maret lalu. Kedua perusahaan pelat merah itu adalah penggarap pembangunan Kampus IPDN.

Penyidik menduga ada pihak lain yang berpotensi menjadi tersangka karena pembangunan kampus IPDN bukan hanya di Gowa, melainkan juga di Minahasa, Sulawesi Utara.

Sementara ini KPK telah menetapkan Dudy, mantan Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Setjen Kemendagri, sebagai tersangka dalam kasus proyek yang dibiayai APBN 2011 tersebut. Ia juga terpidana dalam kasus korupsi proyek Kampus IPDN Agam, Sumatera Barat. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top