Ruang Menteri Lukman Disegel, Sekjen Kemenag Datangi KPK

publicanews - berita politik & hukumSalah satu lokasi ruangan di Kemenag yang disegel KPK. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kemarin petang KPK menyegel dua ruangan di kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ruangan tersebut adalah ruang kerja Menteri Lukman Hakim Saifuddin dan ruangan Sekjen M Nur Kholis Setiawan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyegelan merupakan kebutuhan penyelidikan, menyusul operasi tangkap tangan terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada Jumat (15/3) pagi di Surabaya, Jawa Timur.

"Ada kebutuhan proses penyelidikan. Tadi ada ruang menteri sama ruang Sekjen, ada kebutuhan klarifikasi itu. Informasi yang didapatkan tadi terkait dengan, salah satunya, dengan penyegelan," ujar Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (16/3) dini hari.

Sekjen Kemenag Nur Kholis telah datang ke KPK pukul 08.00 WIB tadi untuk memberikan klarifikasi. Febri belum bisa menyampaikannya saat ini.

Febri mengatakan, selain Tommy, sapaan Romahurmuziy, KPK, ada lima orang lainnya yang diboyong KPK dalam OTT di Surabaya. Mereka dari unsur pejabat Kemenag di daerah dan unsur swasta. Penyegelan ruangan di Kemenag untuk mencari bukti lebih lanjut.

"Pokok perkaranya itu kan terkait dengan pengisian jabatan ya, pengisian jabatan pimpinan tinggi ya bahasa formalnya," kata Febri.

Pimpinan tinggi, menurut Febri, ada beberapa lapis-lapis, baik pusat maupun daerah. Di daerah, ada Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag dan jabatan-jabatan lainnya.

"Tentu ini kalau pokok perkaranya terkadang apa... pengisian posisi atau pengisian jabatan. Ada beberapa bukti-bukti yang perlu dilakukan pencarian di kantor Kementerian Agama ," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top