Mengenakan Masker, Romahurmuziy Tiba di KPK

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum PPP Romahurmuziy (menunduk, bertopi dan masker) saat tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (15/3) malam.(Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3) pukul 20.12 WIB.

Gus Rommy, begitu ia disapa oleh santrinya, turun dari mobil Toyota Innova warna hitam mengenakan jaket, topi, kacamata hitam, dan masker. Ia angsung dikawal oleh sejumlah petugas KPK masuk ke lobi Gedung KPK di kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf Amin itu tidak menjawab pertanyaan awak media yang menunggu kedatangannya dari Surabaya. Rommy bergegas masuk ke dalam lobi Gedung KPK.

Sepanjang pagi hingga siang tadi Rommy diperiksa tim KPK yang menangkapnya di Mapolda Jatim. Selain Rommy, KPK juga membawa lima orang lainnya yang turut diamankan dalam OTT pukul 09.00 WIB tadi. Mereka adalah tersebut staf anggota DPR, anggota DPT, pejabat Kementerian Agama dan pihak swasta.

Keenam orang tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat transaksi suap dalam pengisian jabatan di lingkungan Kemenag. Dalam OTT ini, KPK juga menyita uang tunai ybukti suap.

Diduga jual beli jabatan yang melibatkan Rommy ini bukan kali pertama. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli16 Maret 2019 | 10:56:08

    Ini bukti pak jokowi, komit dg penegakan hukum di indonesia.

    Kl salah ... siapapun dia, harus dihukum.

Back to Top