Ada Bukti Uang, Rommy Diduga Terlibat Jual Beli Jabatan di Kemenag

publicanews - berita politik & hukumKetum PPP Romahurmuziy alias Rommy saat diperiksa KPK sebagai saksi kasus Dana Perinbangan Daerah pada 28 Agustus 2018. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Selain Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy, KPK turut mengamankan empat orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo dan Surabaya, Jumat (15/3) pagi.

"Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI atau anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama. Pejabat di daerah ya," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan pers di Gedung ACLC Jakarta, Jumat (15/3) siang.

Dalam OTT tersebut, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang tunai yang diduga bagian dari 'transaksi'. Namun Febri belum memberikan informasi soal jumlah uang suap tersebut.

"Ada uang yang kami amankan yang diduga bagian dari transaksi. Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenag, baik di pusat maupun daerah," Febri menambahkan.

Ketika berita ini dibuat, Rommy dan empat orang lainnya masih diperiksa tim Satgas KPK di Mapolda Jawa Timur. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

"Rencananya, sesuai dengan kebutuhan penanganan perkara, pihak-pihak yang diamankan akan dibawa ke kantor KPK Jakarta malam ini untuk proses lebih lanjut," Febri menjelaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top