Suap DAK Kebumen

Taufik Kurniawan Sudah Diserahkan ke Semarang

publicanews - berita politik & hukumTaufik Kurniawan dipindahkan penahanannya ke Rutan Polda Jawa Tengah, Kamis (14/3) pagi, untuk persiapan sidang di Pengadilan Tipikor Semarang. (Foto: Humas KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas dakwaan Wakil Ketua nonaktif DPR Taufik Kurniawan ke Pengadilan Negeri Semarang. Sidang perkara dugaan suap pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Kabupaten Kebumen ini akan digelar di ibukota Jawa Tengah itu.

"Hari ini, Kamis (14/3), Penuntut Umum KPK telah melimpahkan dakwaan dan berkas perkara terdakwa Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR-RI, ke PN Semarang," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/3).

KPK akan menunggu jadwal sidang di Pengadilan Tipikor pada PN Semarang. Secara paralel, Febri menambahkan, Jaksa Eksekutor KPK melakukan pemindahan tahanan Taufik ke Rutan Polda Jateng. Tim telah berangkat ke Semarang pada pukul 06.30 WIB radi.

"Sampai di Rutan Polda sekitar pukul 11.00 WIB. Terkait dengan pakaian selama di rutan, hal tersebut menyesuaikan dengan aturan rutan setempat," kata Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top