Dalami TPPU Rita Widyasari, Branch Manager Bank Mandiri Diperiksa

publicanews - berita politik & hukumMantan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Branch Manager Bank Mandiri Tati Handayani masuk daftar saksi kasus pencucian uang mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

"Yang bersangkutan akan diminta keterangan sebagai saksi untuk tersangka RIW (Rita Widyasari)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Kasus yang menjerat bupati penggemar musik rock tersebut adalah dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penyidik menduga uang suap dan gratifikasi yang diterima selama Rita menjabat, periode 2010-2015 dan 2016-2021, sebesar Rp 436 miliar.

Rita sudah divonis 10 tahun penjara dan denda Rp 600 juta oleh Pengadilan Tipikor Jakarta pada 6 Juli 2018 untuk kasus suap dan gratifikasi.

Bupati Kukar Rita Widyasari Diperiksa Untuk Perkara TPPU

Dalam kasus TPPU, Rita juga ditetapkan sebagai tersangka bersama Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin, orang kepercayaan Rita. Penyidik KPK pernah memeriksa saksi 'dokter selebritas' Sonia Wibisono untuk mendalami biaya perawatan wajah Rita.

Penyidik juga pernah memeriksa Legal Manager PT Agung Podomoro Land Lourino Rosiana Ngadil, General Manager Hotel Golden Season Samarinda Hanny Kristianto, dan Direktur Keuangan PT Sinar Kumala Naga Rifando.

KPK telah menyegel aset-aset putri mantan Bupati Kukar Syaukani Rais itu, antara lain, mobil Toyota Vellfire, Ford Everest, dan Land Cruiser. Kemudian dua unit apartemen di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rita juga dikenal sebagai kolektor tas, jam tangan, dan sepatu bermerek. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top