Taufik Kurniawan Segera Disidang di Semarang

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua nonaktif DPR RI Taufik Kurniawan. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi tengah melakukan finalisasi berkas dakwaan kasus dugaan suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Kebumen yang menjerat Wakil Ketua nonaktif DPR RI Taufik Kurniawan.

"Tadi saya cek ke penuntut umum sesuai dengan ketersediaan waktu yang diberikan oleh undang-undang, maka proses yang sedang berjalan artinya finalisasi dakwaan dan juga pemberkasan yang diperlukan untuk pelimpahan di pengadilan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Senin (11/3).

Febri mengatakan dalam minggu ini, pihaknya berencana akan segera menyerahkan berkas dakwaan tersebut ke Pengadilan Negeri Tipikor Semarang.

"Kami merencanakan dalam minggu ini, itu sudah dilimpahkan ke pengadilan negeri Semarang ya karena rencana persidangannya di sana," ujar Febri.

Febri berharap persidangan akan digelar sebelum akhir Maret 2019 ini, namun demikian hal tersebut tergantung jadwal yang akan ditentukan pihak pengadilan.

"Semoga nanti sebelum akhir Maret persidangan sudah dimulai, tapi itu sepenuhnya tergantung pada penentuan majelis dan jadwal yang diatur oleh PN Semarang nantinya, kami ikut penjadwalan yang ditentukan PN Semarang," ujar Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top