KPK Tunggu Taufik Kurniawan Buka Suara di Sidang

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua nonaktif DPR Taufik Kurniawan. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan Wakil Ketua nonaktif DPR Taufik Kurniawan bersikap kooperatif dan terbuka untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam sidang perkara dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kebumen.

"Kalau memang ada informasi terkait dengan dugaan keterlibatan pihak lain itu sangat mungkin sebenarnya nanti dibuka di proses persidangan," ujar Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/3). 

KPK menduga selain politisi PAN, ada pihak lain yang terlibat dan turut kecipratan aliran dana dari proses pembahasan anggaran DAK Kebumen di DPR.

"Jika ada pihak-pihak lain yang mendapatkan aliran dana atau diduga terlibat dalam pengurusan anggaran ini. Pihak lain itu bisa berasal dari instansi yang terkait dengan TK atau pihak-pihak swasta atau pihak lainnya di Pemkab Kebumen," ujar Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan pihaknya juga mengindikasi dugaan adanya penerimaan lain diluar Rp 3,65 miliar. KPK memastikan akan mencermati setiap fakta yang mencuat dalam proses persidangan nantinya. 

"Kami duga ada aliran dana lain pada pihak lain tentu saja ya yang juga ditemukan indikasi indikasinya dalam proses penyidikan ini tapi nanti tentu kita bisa bongkar lebih lanjut di proses persidangan," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top