Penganiayaan Penyelidik

KPK Optimis Tersangka Penganiaya Segera Ditemukan

publicanews - berita politik & hukumKomisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan terhadap dua pegawai KPK yang menjadi korban penganiayaan di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2) lalu. Pemeriksaan berlangsung di rumah sakit, Senin (11/2).

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, dari proses yang dilakukan, KPK melihat penanganan perkara ini semakin terang, terlebih ketika penyidik kepolisian sudah mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi yang berada di Hotel Borobudur pada saat kejadian.

"Semoga dalam waktu tidak terlalu lama bisa ditemukan tersangkanya," ujar Febri melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/2).

KPK berharap pihak-pihak yang dipanggil tidak melakukan pengalihan pada isu non-hukum. Menurut Febri, apa yang dilakukan penyidik Polda adalah respon sesuai KUHAP, setelah ada laporan dan ditemukan bukti-bukti awal.

Febri menambahkan, soal foto kondisi 2 pegawai KPK yang diperlihatkan pihak Pemprov Papua, KPK mempersilakan jika ingin mengajukan hal ini sebagai bukti.

Bagi KPK, ujar Febri, bukti kuat dugaan penganiayaan merujuk pada bukti medis seperti visum yang sudah diserahkan pihak rumah sakit ke penyidik.

"Apalagi terhadap korban juga sudah dilakukan tindakan operasi dan proses pemulihan setelah operasi tersebut. Justru, kami imbau agar pelaku pemukulan atau setidaknya yang merampas atau meminta tas dan barang-barang korban secara paksa agar mengakui perbuatannya," Febri menegaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top