Bupati Malang Rendra Kresna Segera Diadili di Surabaya

publicanews - berita politik & hukumBupati Malang Rendra Kresna usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, 15 Oktober 2018. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Berkas penyidikannya telah rampung, Bupati Malang Rendra Kresna akan segera menghadapi meja hijau. Politisi PDIP itu adalah tersangka kasus dugaan suap penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemkab Malang Tahun Anggaran 2011.

Tim penyidik KPK telah melimpahkan berkas perkara, barang bukti, dan tersangka Rendra ke tahap penuntutan atau tahap II.

"Sore ini dilakukan pelimpahan barang bukti dan tersangka RK ke penuntutan atau tahap II," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/2).

Dengan pelimpahan ini, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK memiliki waktu 14 hari untuk menyusun surat dakwaan terhadap Rendra. Selanjutnya surat dakwaan akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya, Jawa Timur, untuk disidangkan.

Febri menambahkan, dalam menuntaskan penyidikan kasus ini tim penyidik KPK setidaknya telah meminta keterangan sekitar 56 orang saksi. Mereka berasal dari unsur pegawai dan mantan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Pemkab Malang, Kepala Dinas Pendidikan 2013, Kepala Dinas Pendidikan 2007 sampai dengan 2012.

"Unsur saksi lainnya, sisten pribadi Bupati dan pihak swasta," kata Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top