KPK Identifikasi 20 Anggota DPRD Bekasi Pelesiran ke Pattaya

publicanews - berita politik & hukumBupati Neneng Hasanah Yasin. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik KPK masih terus mendalami soal pelesiran anggota DPRD Bekasi ke Thailand. Dana pelesiran diduga menggunakan biaya dari Lippo Group. terkait suap perizinan Meikarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini telah teridentifikasi lebih dari 20 orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang mendapatkan pembiayaan jalan-jalan ke Thailand. Tak hanya anggota DPRD, penyidik KPK, Febri menambahkan, juga menemukan informasi staf Setwan DPRD Bekasi ikut rombongan tour.

"Ini terus kami klarifikasi dan kami perdalam. Beberapa di antaranya yang sudah diperiksa bersikap koperatif, mengakui perbuatannya. Ada yang sudah mengembalikan uang, ada yang berencana kembalikan uang. Kami hargai sikap koperatif tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/1).

Lebih lanjut Febri terus mengimbau bagi anggota DPRD lain untuk bersikap sama halnya dengan kolega mereka yang telah kooperatif, jangan mengelak.

"Justru kalau berikan keterangan tidak benar ada ancaman pidana sendiri. Jadi kami ingatkan bagi anggota DPRD lain, karena ini jumlahnya cukup banyak, kami ingatkan agar semuanya bersikap koperatif," Febri menegaskan.(han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top