Anggota DPRD Bekasi Kembalikan Rp 70 Juta Duit Panas Meikarta

publicanews - berita politik & hukumKetua dan Wakil Ketua, serta seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi diperiksa penyidik KPK pada 11 Desember 2018. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satu persatu para penerima duit panas Meikarta mengembalikan uang yang mereka terima ke rekening KPK. Kali ini yang menyerahkan uang sogokan dari Lippo Group tersebut adalah dari unsur DPRD Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jumlah uang yang ditransfer ke rekening penampungan KPK itu sebesar Rp 70 juta.

"KPK kembali menerima pengembalian uang dari salah seorang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (16/1).

Dengan pengembalian ini, total uang yang masuk ke rekening penampungan dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi sekitar Rp 180 juta. Uang diduga mereka terima untuk memuluskan proses izin proyek properti mewah di Cikarang, Bekasi, tersebut.

KPK Kantongi Daftar Anggota DPRD Bekasi Pelesir ke Thailand dengan Uang Meikarta

Febri menambahkan, KPK menghargai pengembalian tersebut. Ia juga mengingatkan agar pihak-pihak lain yang menerima uang haram kooperatif dengan menginformasikan dan mengembalikan segera.

"Atau fasiitas lainnya yang telah diterima terkait perizinan proyek Meikarta ini," Febri menandaskan.

Seperti diketahui, anggota DPRD Kabupaten Bekasi pelesir ke Thailand atas biaya Meikarta. Mereka diservis ke Negeri Gajah Putih bersama keluarganya diduga terkait pemulusan perubahan tata ruang Cikarang. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top