Suap Pembahasan APBD Sumut

Buron Ferry Suando Tanuray Serahkan Diri ke Polsek Kelapa Dua

publicanews - berita politik & hukumFerry Suando Tanuray Kaban menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (11/1) pagi. Ferry adalah buron tersangka kasus suap pembahasan APBD Sumut. (Foto: tribratanews.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan anggota DPRD Sumatera Utara Ferry Suando Tanuray Kaban akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Tersangka kasus suap pembahasan APBD, bersama 38 anggota DPRD Sumut lainnya, itu menyerah pada Jumat (11/1) pukul 09.30 WIB.

"Telah menerima DPO KPK atas nama Ferry Suando Tanuray Kaban, mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Bulan Bintang (PBB), diantar oleh istri dan keluarga. Yang akan menyerahkan diri ke KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/1).

Febri menambahkan, penyerahan diri Ferry diterima oleh Kapolsek Kelapa dua Kompol Efendi. "Selanjutnya dilakukan pengawalan oleh Ipda Aslan Marpaung dan Brigpol R Hidayat untuk diserahkan kepada Penyidik KPK di Jakarta," katanya.

Buron Ferry Suandono Tanuray Diminta Serahkan Diri

Kapolsek Kelapa Dua Tangerang Kompol Effeni membenarkan penyerahan diri Ferry. Melalui laman tribratanews.id, terlihat Effendi menerima langsung Ferry yang mengenakan kemeja lengan pendek putih bergaris-garis dan celana jins biru.

“Ferry Suando Tanuray Kaban berasal dari Kota Binjai, Medan, Sumatera Utara yang sengaja menyerahkan diri Ke KPK melalui Polsek Kelapa Dua,” katanya.

KPK telah meminta Polri memasukkan Ferry ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 1 Oktober 2018 lalu. Penetapan sebagai buron dilakukan setelah Ferry dua kali mangkir dari panggilan KPK.

Surat permintaan mencari Ferry dikirim kepada NCB-Interpol Indonesia tertanggal 28 September 2018. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top