Fahri Hamzah vs PKS

Fahri Hamzah Beri Batas Sepekan Pimpinan PKS Bayar Rp 30 Miliar

publicanews - berita politik & hukumFahri Hamzah. (Foto: Twitter/@fahrihamzah)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus Fahri Hamzah memberi batas waktu sepekan atau 7 hari kepada pimpinan PKS untuk menjalankan putusan pengadilan, salah satunya membayar denda Rp 30 miliar.

"Kira-kira kita tunggu waktu selama satu minggu. Dalam waktu satu minggu itu tidak dipenuhi, kita akan lakukan tahapan berikutnya," kata kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (9/1).

Batas waktu ini dilakukan setelah kubu Fahri menerima salinan putusan MA melalui PN Jaksel pada Kamis (3/1) pekan lalu. Dalam surat putusan itu disebutkan kasasi yang diajukan pihak PKS untuk melawan Fahri Hamzah ditolak.

Sebelumnya, Fahri mengatakan akan menyita gedung PKS andaikan perintah bayar denda tidak dilakukan partai dakwah itu. "Ya, kalau nggak (bayar), saya sita gedungnya atau harta dari mereka-mereka yang saya gugat," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, 3 Agustus 2018.

Wakil Ketua DPR ini mendesak pimpinan PKS segera menaati keputusan pengadilan. Ia akan secepatnya mengirim surat eksekusi.

Kasus yang bermula dari pemecatan Fahri dari PKS ini menggelinding ke pengadilan. Putusan hakim memenangkan posisi pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

Majelis hakim PN hingga Hakim Agung di MA memutuskan pemecatan Fahri sebagai kader PKS tidak dibenarkan. Bahkan pengadilan mewajibkan PKS membayar denda Rp 30 miliar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top