Suap Perizinan Meikarta

Aher Hubungi KPK, Siap Diperiksa Besok

publicanews - berita politik & hukumGerbang ke properti mewah Meikarta milik Lippo Group di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua kali tak datang, akhirnya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersedia memenuhi panggilan KPK pada Rabu (9/1) besok.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Aher menghubungi Call Center KPK di nomor 198 pada Selasa (8/1) pukul 10.00 WIB.

"Setelah kami sambungkan ke Penyidik terkait, saksi menyampaikan kesediaan hadir mengikuti pemeriksaan besok," ujar Febri melalui keterangan tertulisnya, Selasa (8/1).

Mangkir Dua Kali, Aher Ngaku Tak Dapat Surat Panggilan KPK

Febri mengatakan, KPK menghargai hal tersebut karena pada dasarnya memenuhi panggilan Penyidik sebagai saksi adalah kewajiban hukum.

Aher dua kali tidak datang dalam pemanggilan KPK, yakni pada 20 Desember 2018 dan 7 Januari 2019. Belakangan ternyata Aher mengaku tidak pernah menerima surat pemanggilan yang dimaksud.

Penyidik sedianya akan meminta keterangannya sebagai saksi kasus suap perizinan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ia menjadi saksi untuk pemberkasan tersangka Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan pihak Lippo Group. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top