Lima Tersangka Suap IMB Tower Bersama Segera Disidang

publicanews - berita politik & hukumMantan Wakil Bupati Malang Ahmad Subhan (kiri) dan Nabiel Titawano dari PT Tower Bersama Group usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK pada 7 November 2018. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Lima tersangka kasus dugaan suap IMB Tower Bersama di Kabupaten Mojokerto segera disidang. KPK telah melakukan pelimpahan berkas dan barang bukti ke penuntutan tahap dua.

Adapun kelima tersangka tersebut adalah Direktur Operasi PT Protelindo Onggo Wijaya, Permit & Regulatory Head Tower Bersama Group Ockyanto, Direktur CV Sumajaya Citra Abadi Achmad Suhawi, mantan Wakil Bupati Malang sekaligus Direktur CV Central Manunggal Ahmad Subhan, dan penyedia Jasa di PT Tower Bersama Group Nabiel Titawano.

"Rencana sidang akan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Jumat (4/1).

Dalam finalisasi berkas, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi 46 orang. Saksi, antara lain,
Vice President Planning Telkomsel, Vice President Director dan karyawan PT Protelindo, petinggi PT Tower Bersama, dan dari PT Ardi Ardana Sembada Karya.

Kemudian, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Kabupaten Mojokerto, mantan Kepala BPTPM Kabupaten Mojokerto, PNS Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri, dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto.

"Para tersangka sekurangnya telah 2 kali diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top