Segera Sidang, Penahanan Zainudin Hasan Dipindah ke Lampung

publicanews - berita politik & hukumBupati nonaktif Lampung Selatan Zainudin Hasan. (foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memindahkan tempat penahanan Bupati nonaktif Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan dari Rutan KPK ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Lampung. Hal ini dilakukan untuk persiapan sidang di Pengadilan Tipikor Lampung.

"Hari ini, Jumat (7/12), telah dilakukan pemindahan lokasi penahanan ZH," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/12).

KPK sebelumnya juga sudah memindahlan dua tersangka lainnya, yakni anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Lamsel Anjar Asmara ke Rutan Klas 1 Bandar Lampung.

"Persidangan untuk ABN dan AA direncanakan akan dilakukan pada hari Kamis, 13 Desember 2018. Sedangkan jadwal persidangan untuk ZH sedang menunggu penetapan dari pengadilan," Febri menambahkan.

Zainudin merupakan tersangka dalam dua perkara, yakni kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lamsel dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebesar Rp 67 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top