KPK Punya Bukti CCTV Wawan Check-in di Hotel Bersama 'Wanita Itu'

publicanews - berita politik & hukumTubagus Chaeri Wardana alias Wawan dan Airin Rahmi Diany. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mungkin sulit mengelak kabar ia menginap di sebuah hotel di kawasan Bandung bersama seorang wanita. Konon, artis.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, komisi antirasuah punya bukti rekaman CCTV saat terpidana kasus suap sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) itu check-in di hotel tersebut. Wawan juga terjerat kasus korupsi dana alat kesehatan Pemprov Banten.

"Terkait dengan posisi Wawan yang berada di tempat lain itu sudah kami telusuri dan KPK sudah memiliki bukti yang kuat. Misalnya bukti elektronik terkait dugaan keberadaan di sana (hotel) bersama siapa saja, itu sudah kami miliki," ujar Febri, Kamis (6/12).

Bukti tersebut akan diungkapkan Jaksa KPK dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Soal siapa wanita yang menginap bersama suami Walikota Tangerang Selatan Airim Rahmi Diany tersebut, Febri enggan mengungkapkannya.

"Dengan siapa atau siapa saja terkait dengan yang ditanyakan tadi, saya tidak sampaikan sekarang ini. Peristiwanya akan dibuka di fakta persidangan nanti, di bukti yang sudah dimiliki oleh JPU," Febri menandaskan.

Jaksa Menyebut Tubagus Chaeri Nginap di Hotel Bersama Artis, Siapa?

Cerita Wawan keluar dari Lapas Sukamiskin dan kemudian menginap di hotel disampaikan Jaksa KPK dalam dakwaan terhadap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. Jaksa menyebut Wawan menyuap Wahid untuk pelesiran sepanjang Maret hingga Juli 2018.

Alasan yang digunakan Wawan adalah berobat. Untuk itu ia merogoh kocek Rp 63,390 juta untuk mendapatkan fasilitas mewah dan izin menninggalkan Lapas.

Sekadar mengingatkan, artis dan model Jennifer Dunn pernah diperiksa KPK pada Februari 2014, rumahnya digeledah dan mobil Alphard Vellfire berwarna putih dari Wawan di sita. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya07 Desember 2018 | 18:41:00

    Gini nih kl duitnya banyak, bisa apa aja, makanya dimiskinin org yg seperti ini.

    Kl msh banyak duit, tetap berulah.

Back to Top