Jaksa Pikir-pikir, Zumi Zola Ingin Segera Inkrah

publicanews - berita politik & hukumJaksa KPK Iskandar Marwanto seusai sidang vonis kasus Zumi Zola di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/12) siang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum pada KPK meminta wajtu berpikir atas vonis 6 tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Tipikor Jakarta terhadap Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola Zulkifli. Jaksa Iskandar Marwanto mengatakan, ia akan melaporkan terlebih dahulu pada pimpinan KPK.

"Ya karena kita ada hierarki terkait dengan proses, kita laporkan pimpinan. Gimana nanti, kita tunggu masa pikir-pikir," ujar Iskandar seusai sidang, Kamis (6/12).

Mengenai vonis hakim lebih rendah dua tahun dari tuntutan, Jaksa Iskandar mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan majelis hakim.

"Tentunya majelis hakim tadi mempertimbangkan hal-hal yang meringankan dan juga fakta-fakta lain. Itu hak majelis hakim. Intinya kita punya ketentuan dengan pengurangan hukuman sebatas mana yang dipertimbangkan agar tidak banding," Iskandar menjelaskan.

Terbukti Terima Suap dan Gratifikasi, Zumi Zola Divonis 6 Tahun

Sebaliknya, Zumi Zola memastikan tidak akan mengajukan banding atas putusan tersebut. Ia berharap Jaksa juga demikian.

"Saya terima keputusan hakim, menghormati semua proses hukum. Saya berharap jaksa juga begitu, dan segera inkrah," kata Zumi. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top