Jual Beli Sel Mewah

Besok, Eks Kalapas Sukamiskin Hadapi Sidang Dakwaan

publicanews - berita politik & hukumEks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein di Gedung KPK. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Wahid Husein dan ajudannya Hendry Saputra akan disidang di Pengadilan Tipikor Bandung, 5 Desember 2018. Keduanya adalah tersangka kasus suap jual beli fasilitas sel mewah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam dakwaannya nanti Jaksa Penuntut Umum pada KPK akan menguraikan uang yang diduga diterima Wahid bukan hanya dari narapidana Fahmi Darmawansyah.

"Penyidik sudah menemukan dan mengidentifikasi bahwa dugaan pemberian terhadap Kalapas Sukamiskin tidak hanya berasal dari satu orang narapidana. Maka nanti di dakwaan akan kami uraikan," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Febri menambahkan, suap dan gratifikasi yang diterima Wahid beragam, mulai uang hingga berwujud mobil, tas bermerk, dan lain-lain.

Penyidik telah mengindetifikasi Wahid juga menerima dua unit mobil dari suami artis Inneke Koesherawati, yakni Mitsubishi Triton Exceed dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar. Kemudian uang Rp 279.920.000 dan 1.410 dolar AS.

Pemberian tersebut diduga sebagai imbalan dari terpidana kasus suap pengadaan satelit pengawas pada Bakamla Fahmi Darmawansyah karena Wahid memberinya fasilitas kamar mewah di Lapas Sukamiskin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top