Jual Beli Sel Mewah

KPK Panggil Kembali Fuad Amin dan Suami Walikota Tangsel

publicanews - berita politik & hukumMantan Bupati dan Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin usai menjalani pemeriksaan di KPK pada Senin (22/10) sore. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Bupati dan Ketua DPRD Bangkalan Fuad Aminkembali dipanggil KPK dalam kasus jual beli fasilitas mewah Lapas Sukamiskin. Ia bakal diperiksa bersama adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Keduanya adalah terpidana kasus korupsi yang menghuni lapas di Bandung, Jawa Barat, itu. Senin (22/10) kemarin, KPK juga telah meminta keterangan kedua napi tersebut untuk tersangka mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein.

"Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka WH," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak saat dikonfirmasi, Selasa (23/10).

Selain Fuad Amin dan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, hari ini KPK juga memanggil napi lainnya, yakni Haji Usman.

Diduga Terpidana Lain Juga Nyogok untuk Keluar Lapas Sukamiskin

Penyidik KPK tampaknya masih mendalami dan mengembangkan tentang dugaan penerimaan lain yang diterima Wahid dari narapidana lainnya.

Wahid dan napi Fahmi Darmawansyah telah ditetapkan sebagai tersangka jual beli fasilitas mewah ini. Keduanya berama Hendy Saputra dan Andri Rahmat diamankan dalam OTT di Lapas Sukamiskin pada 21 Juli 2018.

KPK mwnsduga Wahid menerima dua unit mobil dari Fahmi, yakni Mitsubishi Triton Exceed dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar plus uang Rp 279.920.000 dan 1.410 dolar AS. Pemberian itu diduga imbalan dari Fahmi yang telah mendapatkan fasilitas sel kamar mewah di Lapas Sukamiskin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top