Skandal BLBI

Panggilan Kedua Untuk Sjamsul dan Itjih, KPK Ingatkan Ini Serius

publicanews - berita politik & hukumJuru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik saham Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) Sjamsul dan Itjih Nursalim. Keduanya dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi penerbitan surat keterangan lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Pasangan suami istri tersebut mangkir pada pemanggilan pertama pada Senin dan Selasa (7/8) kemarin tanpa pemberitahuan.

"Surat panggilan yang kedua untuk Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim sudah dibuat dan sedang proses pengantaran ke Singapura," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/10).

Dalam pemanggilan ini, KPK kembali melakukan koordinasi dengan pihak KBRI di Singapura dan otoritas setempat untuk memastikan surat panggilan sampai ke rumah mereka.

"Kami ingatkan sekali lagi agar yang bersangkutan kooperatif dan kami sampaikan sekali lagi bahwa pemanggilan dan permintaan keterangan ini sekaligus merupakan ruang yang diberikan bagi pihak-pihak tertentu untuk memberikan keterangan," kata Febri.

Febri menegaskan, KPK serius menangani penyidikan kasus ini, setelah mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional Syafruddin Arsyad Temenggung dinyatakan bersalah di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top