Jua Beli Sel Mewah

Dua Dokter Lapas Sukamiskin Dipanggil KPK

publicanews - berita politik & hukum(Ki-ka) Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husei,napi Andri Rahmad, dan Fahmi Darmawansyah saat diperiksa di Gedung KPK, 21 Juli 2018 malam. (Foto: isitmewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua dokter di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, masuk daftar saksi yang dipanggil KPK hari ini. Keduanya adalah dr Dewi Musni Ayu dan dr R Beny Benardi.

Penyidik akan meminta keterangan untuk Fahmi Darmawansyah, tersangka suap jual beli fasilitas sel mewah.

"Kedua saksi akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka FD (Fahmi Darmawansyah)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (11/10).

Diduga pemeriksaan terhadap keduanya terkait dengan pemberian izin sakit kepada suami artis Inneke Koesherawati itu. Fahmi menyuap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein juga untuk kemudahan keluar masuk tahanan dengan dalih pergi berobat.

Baik Fahmi maupun Wahid Husein menjadi tersangka dalam OTT beberapa waktu lalu. Tersangka lain adalah Hendry Saputra dan narapidana pendamping Andri Rahmat.

Barang bukti yang diamankan KPK yakni Mitsubishi Triton Exceed warna hitam dan Mitsubihi Pajero Sport Dakkar warna hitam. Kemudian uang Rp 279.320.000 dan 1.410 dollar AS, catatan-catatan penerimaan uang, dan dokumen pembelian dan pengiriman mobil. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top