Lagi, KPK Geledah Empat Lokasi di Malang

publicanews - berita politik & hukumTim KPK menggeledah rumah dinas Bupati Malang di Jalan KH Agus Salim, Malang, Jawa Timur, Senin (8/10) malam. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Hari ini, Tim Penindakan KPK kembali melakukan penggeledahan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ada empat lokasi yang digeledah, yakni Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas PUPR, dan kantor Bupati Rendra Kresna.

Kemarin, KPK juga menggeledah empat lokasi, yakni Pendopo Bupati Malang, kantor salah satu perusahaan swasta, rumah swasta, dan rumah salah satu pegawai di Malang.

"Sampai dengan hari ini ada 8 lokasi yang digeledah di Malang," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/10).

Dari 8 lokasi tersebut, KPK menyita dan mengamankan sejumlah dokumen yang relevan dengan pokok perkara yang tengah disidik KPK. Belum diketahui jelas apa perkara yang dimaksud. Febri berjanji akan segera mengungkapnya ke publik bila proses ini sudah selesai.

"Nanti setelah beberapa kegiatan awal dilakukan di Malang oleh tim, baru kami bisa memberikan informasi lebih lengkap siapa saja yang menjadi tersangka, kasusnya apa, nilainya berapa. Tentu nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," Febri menandaskan.

Dokumen Pajak dan Laporan Dana Kampanye Disita dari Kantor Bupati Malang

Dalam penggeledahan Senin (8/10) sore hingga malam kemarin, kabarnya KPK menyita dokumen kepegawaian dan surat pengaduan korupsi dari kelompok masyarakat. Juga ada laporan dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2011.

Bupati Rendra turut menemani ketika tim KPK menggeledah ruang kerjanya. "Tadi saya juga menandatangani berita acara penggeledahan, penyitaan barang bukti dan STPBB (Surat Tagihan Pajak Bumi dan Bangunan; red)," kata Rendra seusai penggeledahan, kemarin malam. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top