KPK Cekal Bupati Bengkalis Amril Mukminin

publicanews - berita politik & hukumBupati Bengkalis Amril Mukminin. (Foto: Diskominfo Pemkab Bengkalis)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bupati Bengkalis Amril Mukminin masuk daftar orang yang dicegah ke luar negeri. Pencegahan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, TA 2013-2015. Kasus ini menjerat Sekretaris Daerah Dumai Muhammad Nasir.

"Terhadap daksi Amril Mukminin, Bupati Bengkalis, dalam penyidikan dengan tersangka MNS," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jumat (21/9).

KPK telah mengirimkan surat pada Dirjen Imigrasi tertanggal 13 September 2018 tentang pelarangan ke luar negeri selama 6 bulan ke depan, terhitung 13 September 2018 tersebut.

Pada kasus korupsi di Bengkalis, KPK mengindikasikan negera dirugikan sebesar Rp 100 miliar. Atas perkara ini sudah ada dua tersangka, yakni Sekda Dumai Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Sekda Dumai ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis 2013-2015. Ia adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) saat proyek tersebut berlangsung. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top