Suap Dana Otsus Aceh

Petinggi Partai Nasional Aceh Izil Azhar Diperiksa untuk Irwandi Yusuf

publicanews - berita politik & hukumMantan Panglima GAM Wilayah Sabang Izil Azhar. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Salah satu pendiri Partai Nasional Aceh (PNA), Izil Azhar alias Ayah Merin (45), dipanggil KPK untuk mendalami kasus suap yang menjerat Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Di PNA, Irwandi adalah juga pendiri dan kini menjadi Ketua Umum sejak didirikan pada 2007.

Selain mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sabang itu, penyidik juga memanggil sejumlah saksi lainnya untuk mendalami kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh. Mereka adalah Teuku Fadhilatur Amri, kemudian Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Sayid Fadhil, mantan Kadispora Aceh Musri Idris, dan Kadispora Aceh Darmansyah.

"Yang bersangkutan akan diminta keterangannya sebagai saksi untuk tersangka IY (Irwandi Yusuf)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (17/9).

Dalam kasus ini, Irwandi diduga KPK menerima Rp 500 juta dari Bupati Bener Meriah Ahmadi. Uang tersebut diduga bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Irwandi sebagai fee ijon proyek-provek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otsus Aceh Tahun Anggaran 2018. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top