Suap Proyek PLTU Riau-1

Uang Rp 2 Miliar ke Munaslub Golkar Atas Inisiatif Eni Saragih

publicanews - berita politik & hukumEni Saragih usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (28/8) sore. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih mengatakan, soal uang Rp 2 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo mengalir ke Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, merupakan inisiatifnya.

"Ehm, kan saya bendahara Munaslub," ujar Eni usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Rabu (29/8) sore.

Namun saat dikonfirmasi siapa yang memerintahkannya untuk mengawal proyek PLTU Riau-1, Eni menjawab hal yang masih sama. Ia hanya menjalankan tugas, sebagai petugas partai.

Eni menambahkan, penyidik dalam pemeriksaannya hari ini masih mendalami soal pertemuannya dengan sejumlah pihak untuk membahas penunjukan langsung konsorsium Blackgold Natural Resources untuk menjadi penggarap proyek tersebut.

"Masih soal kesaksian untuk pak Idrus Marham. Terkait dengan pertemuan-pertemuan saya, pak Sofyan Basir, dan Pak Kotjo," katanya.

Meskipun menolak menjelaskan detail, namun ia menyebut pertemuan mereka sering kali terjadi. Semua hal yang ia ketahui sudah disampaikan ke penyidik KPK.

"Sudah, semua saya sampaikan ke penyidik. Banyak," ujarnya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top