KPK Amankan Lagi Tiga Orang dalam OTT Eni Saragih

publicanews - berita politik & hukumJuru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan tiga orang menyusul operasi tangkap tangan yang digelar pada Jumat (13/7) sore kemarin.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, ketiga orang tersebut masih terkait dengan penangkapan terhadap anggota DPR dan delapan orang sebelumnya.

"Ada 3 orang dari pihak yang masih terkait dengan anggota DPR yang diamankan kemarin. Mereka dinilai mengetahui bagian dari rangkaian peristiwa dalam kasus ini," ujar Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/7).

Kemarin sore, tim KPK menangkap anggota DPR --diduga Eni Maulani Saragih-- bersama delapan orang lainnya. Mereka adalah staf Eni, supir, dan pihak swasta.

Diketahui, Eni menghadiri ulang tahun putri sulung Menteri Sosial Idrus Marham di rumah dinasnya, Jumat (13/7) siang. Maman Abdurrahman melalui pesan WhatsApp yang juga diterima Publicanews mengatakan, Mbak ES (Eni Saragih) datang ke rumah Idrus pukul 14.00 WIB. Sejam kemudian ia pulang. Saat itulah Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar itu diamankan.

Dengan penangkapan tiga orang lagi pada malam kemarin, total ada 12 orang yang dibawa ke Gedung KPK. Mereka masih dalam proses pemeriksaan secara intensif.

"Hasil dari kegiatan penindakan KPK kemarin akan disampaikan sore atau malam ini dalam konferensi pers di KPK. Tentu termasuk status hukum perkara ini dan orang-orang yang diduga terlibat," ujar Febri.

KPK menduga Eni dan delapan orang tersebut terlibat dalam perkara suap terkait posisi Eni di Komisi VII. KPK mengamankan bukti uang Rp 500 juta. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top