KPK Tetap Lelang Potongan Kiswah Kabah Milik Suryadharma Ali

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan tetap melelang barang bukti potongan kiswah Ka'bah milik mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. Benda tersebut merupakan salah satu barang bukti kasus korupsi penyelenggaraan haji dan penyalahgunaan dana operasional menteri (DOM).

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, lelang akan dilakukan pada Rabu (25/7) mendatang. Pelelangan ini tidak terpengaruh peninjauan kembali (PK) yang tengah diajukan Suryadharma.

"Saya kira itu tegas ya, di Undang-undang MA itu sangat jelas diatur pelaksanaan PK tidak menghentikan eksekusi atau pelaksaan sebuah putusan. Jadi kami hanya melaksanakan putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/7).

Febri menambahkan, KPK mempersilakan karena hal tersebut merupakan hak terpidana untuk melakukannya. KPK sangat yakin kalau kasus itu terbukti dan telah diuji secara berlapis sampai berkekuatan hukum tetap.

"Bahkan eksekusi juga sudah kita lakukan, baik eksekusi terhadap terpidana untuk penjara sesuai dengan keputusan pengadilan," kata Febri.

Dalam kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji dan DOM Suryadharma dihukum 6 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan dan uang pengganti Rp 1,821 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top