Korupsi Dana Otsus Aceh

Kantor Dinas Pendidikan dan Kesehatan Aceh Digeledah KPK

publicanews - berita politik & hukumGubernur Aceh Irwandi Yusuf saat baru tiba di KPK setelah dibawa dari Aceh beberapa waktu lalu.(Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK terus melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi sejak beberapa hari terakhir. Hari ini, giliran Dinas Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Aceh yang digeledah sejak pukul 10.00 WIB.

"Sejauh ini ditemukan dokumen-dokumen proyek, seperti Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Kesehatan Aceh dengan nilai Rp 1,15 triliun," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/7).

Pada Sabtu (7/7) lalu, rumah para tersangka yakni Gubernur Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan Syaiful Bahri yang digeledah. Lalu pada Selasa (10/7) giliran kantor Dinas PUPR Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dispora Aceh. Kantor Bupati Ahmadi dan Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah menyusul kemudian.

Dalam penggeledahan tersebut KPK mengamankan sejumlah dokumen dan alat bukti elektronik lainnya.

Febri mengatakan, serangkaian penggeledahan ini untuk memperkuat bukti-bukti dalam kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top