Dari Bengkulu, Bupati Dirwan Bungkam Saat Tiba di KPK

publicanews - berita politik & hukumBupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat tiba di Gedung KPK, Rabu (16/5) siang, setelah diterbangkan dari Bengkulu. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan istrinya Heni bersama dua orang lainnya yang diamankan dari Bengkulu tiba di Gedung KPK, Rabu (16/3) pukul 12.20 WIB. Dua orang tersebut adalah seorang PNS pada Pemkab Bengkulu Selatan bernama Wati dan swasta Juhari Jukek.

Tak ada pernyataan yang dilontarkan oleh Dirwan, yang juga Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu itu. Didampingi penyidik KPK, Dirwan langsung masuk ke dalam lobi Gedung KPK, di kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan.

Semalam, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengonfirmasi bahwa KPK mengamankan barang bukti uang senilai Rp 100 juta. Diduga uang tersebut terkait untuk fee proyek.

Bupati Dirwan yang akan berulangtahun ke-59 pada 17 Mei ini dua kali memenangi Pilkada, yang pertama pada 2009. Namun, ia baru sekali dilantik, yakni pada 17 Februari 2016, karena digugat oleh pesaingnya Reskan Effendi.

Dirwan pernah menjalani pidana penjara selama dua kali, yang pertama sebelum ia mencalonkan diri sebagai bupati. Saat itu ia dipenjara atas kasus pidana pembunuhan. Kemudian ia terjerat kasus narkoba. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top