Telusuri Gratifikasi Zumi, KPK Periksa Tujuh Pengusaha

publicanews - berita politik & hukumGubernur Jambi Zumi Zola dalam mobil tahanan KPK. (Foto: infojambi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tujuh orang saksi dipanggil penyidik KPK untuk menelusuri kasus gratifikasi Gubernur Jambi Zumi Zola hari ini. Ketujuh orang tersebut adalah pengusaha yang mengerjakan proyek-proyek di lingkingan Provinsi Jambi.

"Para saksi dimintai keterangan untuk tersangka ZZ," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (16/4).

Ketujuh pengusaha tersebut adalah Direktur Utama PT Merangin Karya Sejati (MKS) Ismail Ibrahim, staf MKS Nano, Direktur PT Handi Mega Pratama Irawan Nasution, Direktur PT Blistik Jaya Djamino, Dirut PT Usaha Batang Hari Abdul Kadir, Direktur PT Dua Putri Persada Fatmawati, dan Hardono alias Aliang.

Zumi sendiri telah ditahan pada Senin (9/4) pekan lalu di Rutan Cabang KPK. Selain Zumi, dalam kasus ini KPK juga menahan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Jambi Arfan. Kasus ini merupakan pengembangan perkara suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018.

KPK menduga, gratifikasi yang diterima Zumi digunakan untuk menyuap anggota DPRD dengan istilah 'uang ketok palu'. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top